Rahasia cara merawat kulit wajah pria !!!


CAra Merawat Kulit Wajah Pria yang kusam ,Permasalah kulit wajah bisa muncul pada siapa saja, tidak hanya wanita pria juga mengalaminya. Namun, pria seringkali tidak terlalu memperhatikan masalah kulit wajah tersebut, sehingga pria jarang menggunakan produk-produk kecantikan kulit.

Sebagai pria, penting juga lho untuk kamu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit agar kamu bisa selalu tampil tampan dan bersih.

Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh pria adalah kulit wajah yang kusam dan berminyak. Mau tau bagaimana cara merawat wajah pria yang kusam?

Berikut Cara Merawat Wajah   Pria yang Sederhana 


Bersihkan wajah secara teratur




Kebersihan wajah pria yang kusam merupakan hal paling penting dalam hal perawatan kulit. Tidak bagus lho membiarkan wajahmu kotor sebelum tidur. \

Kebersihan adalah poin pertama pada perawatan wajah. Jadi, sebaiknya ubah kebiasaan malas mandi dengan mandi dan bersihkan wajah secara teratur minimal 2 kali sehari. Pada umumnya, pria juga memproduksi minyak lebih banyak pada wajah, sehingga lebih rentan terkena kotoran yang dapat menimbulkan jerawat.

Cara merawat wajah pria yang kusam


Gunakan pelembab wajah


cara merawat kulit wajah pria


Untuk mengatasi kulit wajah yang kusam dan berminyak, salah satu caranya adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Pilih pelembab wajah yang mampu menyerap keringat, sehingga kulit kusam dan berminyak bisa teratasi. Menggunakan pelembab wajah juga bisa menghindarkan kulit dari bahaya sinar UV.

Gunakan pembersih wajah


Saat memilih produk pembersih wajah, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan pilih juga pembersih wajah yang memang dikhususkan untuk pria. Hal ini dikarenakan kulit pria cenderung lebih berminyak dan memiliki pori-pori yang lebih besar dibanding wanita.

Hindari stress


Stress juga menjadi salah satu penyebab kulit menjadi tampak kusam , berjerawat dan tidak bercahaya. Maka, cobalah untuk menghindari hal-hal yang dapat membuat kamu stress. Jika kerjaan sedang numpuk, lakukanlah hal-hal menyenangkan atau berlibur bersama teman dan keluarga.

Perbanyak minum air putih


Air putih mempunyai berbagai macam manfaat yang dapat menjaga kesehatan organ tubuh serta kesehatan kulit. Rajin meminum air putih akan membuat wajah kamu terlihat segar dan sehat. Mulailah minum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Gunakan masker madu


Madu merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan nutrisi pada madu mampu membuat wajah menjadi lebih lembab, segar dan tentunya tidak kusam. Caranya dengan mengoleskan madu pada wajah secara merata dan diamkan selama beberapa saat. Bilas hingga bersih dengan air. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan tambahan.

Menggunakan bengkoang


Bengkoang dipercaya mampu memutihkan wajah dan mencerahkan wajah secara alami. Zat yang terkandung pada bengkoang mampu menghilangkan noda hitam di wajah. Caranya dengan mengupas bengkoang hingga bersih. Parut dan blender daging bengkoang dan peras serta ambil sari perasan bengkoang tadi. Gunakan hasil perasan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit hingga meresap ke dalam kulit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari atau malam sebelum tidur.

Itu tadi adalah beberapa cara merawat wajah pria yang kusam dan bisa kamu coba sendiri di rumah.

Sumber:Prelo.co.id