BEGINI CARA MERAWAT KULIT WAJAH KERING TERBAIK !!!

  Cara merawat  kulit wajah kering
Add caption


Cara merawat  kulit wajah kering-Memiliki kulit kering dan kusam merupakan suatu permasalahan bagi setiap orang. Hal ini dapat membuat seseorang tampil tidak confidence. Kulit yang bersih, sehat dan kenyal merupakan dambaan bagi semua orang khususnya kaum perempuan .

Penyebab dari kulit kering dan kusam diantaranya adalah kurangnya mengonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, kurang nya asupan nutrisi dari buah dan sayur,  serta kurangnya vitamin A dan B

Disamping itu pemakaian krim wajah, pembersih serta produk-produk make up pula dapat menjadi salah satu penyebab dari kulit kering dan kusam dan dapat mengakibatkan noda hitam di wajah.

Cara memelihara kulit wajah yang kering unuk wanita maupun pria dapat dilakukan atas berbagai cara, untuk itu kita harus mengetahui cara yang tepat sehingga tidak akan melahirkan permasalahan lain lagi pada kulit wajah kamu.

Cara memelihara kulit wajah secara herbal dapat dilakukan bisa dilakukan dengan memakai beberapa jenis buah-buahan dan sayuran tertentu.

Tentu saja buah dan sayuran yang disarankan adalah buah dan sayuran  yang tidak sulit untuk diperoleh. Bahkan harga nya relatif terjangkau bila dibandingkan dengan service  di salon yang tentunya akan merogoh kocek kita.

Cara Perawatan kulit kering yang terpenting adalah kamu harus menjaga kelembapan kulit wajah kamu.

Jika kekurangan asupan air maka akan berakibat pada tekstur kulit sehingga akan membuat kulit wajah kering. Memiliki kulit wajah kering akan rentan pada kerutan sehingga kamu harus ekstra mengacuhkan kelembapan kulit wajah kamu.

Cara memelihara kulit wajah kering dan kusam dapat dilakukan atas cara yang pertama, memilih pelembab yang sesuai untuk kulit wajah kamu.


Kulit wajah berbeda atas kulit pada bagian tubuh yang lain, karena kulit wajah mempunyai sensitifitas tinggi dan mudah iritasi maka sebaiknya kita berkonsultasi terlebih dahulu kedokter agar pelembab yang akan digunakan sesuai atas kulit wajah kita.

Cara merawat wajah kering yang kedua  adalah perbanyak konsumsi air putih.Ini biasa disebut dengan perawatan wajah dengan terapi air putih 


Minimal 8 gelas perhari agar kulit kita terjaga kelembapannya.

Perawatan wajah kering yang ketiga  adalah dengan cara perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran.


Ini karena buah dan sayuran banyak berisi vitamin yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit, selain itu buah dan sayuran banyak berisi antioksidan untuk mencegah  radikal bebas.

Selain cara diatas maasih ada car lain yang bisa dilakukan diantaranya :

Cara mengatasi kulit wajah kering pula dapat dilakukan atas memakai susu dan madu. 

Biasa juga disebut dengan perawatan wajah kering dengan susu dan madu

Caranya sederhana cukup dengan cuci muka anda hingga bersih, campurkan susu dan madu 3 : 1 sdt kemudian sapukan diwajah seperti memakai masker.


Cara mengatasi kulit wajah kering dengan lidah buaya

Kemudian yang kedua dapat memakai gel lidah buaya (aloe vera) karena berisi vitamin dan mineral sehingga dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Langkah ini juga disebut dengan perawatan wajah kering dengan lidah buaya.

Caranya cukup gampang :

Pertama-tama siapkanlah satu helai daun lidah buaya kemudian kupas dan ambil bagian lendir atau gelnya saja.

Cuci gel lidah buaya sampai bersih kemudian haluskan atas memakai blender atau secara manual.

Tambahkan air sitrus nipis dari satu buah lemon pada gel lidah buaya yang sudah di haluskan tadi, kemudian aduk-aduk sampai tercampur datar.

Sekarang masker lidah buaya sudah siap untuk di gunakan, namun sebelum memakainya sebaiknya cuci bersih dulu wajah kamu atas pembersih wajah natural.

Oleskanlah masker lidah buaya pada dasaran kulit wajah kamu, dan hindari daerah dekat mata serta mulut.

Diamkan masker lidah buaya menempel pada kulit wajah kita selama 10-20 menit agar nutrisi masker dapat meresap ke dalam kulit.

Setelah itu bilaslah wajah atas memakai air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu melaksanakan pemeliharaan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Yang ketiga konsumsi vitamin c karena vitamin c dapat membantu untuk mencegah kerutan pada kulit wajah. Ini Juga berguna menjadi cara merawat agar tetap muda.

Cara merawat kulit wajah agar tidak kusam dan kering dapat anda lakukan seperti tips-tips diatas.

Selain itu anda juga harus istirahat cukup dan hindari stress. Cara merawat kulit wajah pria juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang alami seperti


Hal diatas juga bisa diperaktekkan jika anda mengalami masalah seperti dibawah ini:
cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak,cara merawat kulit wajah agar tidak berjerawat,cara merawat kulit wajah sensitif,cara merawat kulit wajah yang kering
,cara merawat wajah agar tidak berjerawat dan berminyak

Terimakasih ,, dan selamat praktek.

Courtesy: Mrcuffink.com