Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat dan Tetap Mulus

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat dan Tetap Mulus


Rahasia memelihara wajah agar tidak berjerawat dan tetap mulus_ Sepertinya semua orang tentu menginginkan wajah yang bersih mulus tanpa adanya jerawat sedikit pun, bukan?

Aktivitas sehari-hari yang beku, udara yang penuh kontaminasi, stres, makan dan minum tidak sehat, serta tidak teratur memelihara kulit wajah dapat berdampak buruk pada performa kamu.
Kulit kamu dapat jadi terlihat kusam dan muncul jerawat yang tentu akan sangat mengganggu performa.

Bla kulit wajah kamu biasanya mulus tanpa adanya jerawat, tentunya kamu akan merasa kurang percaya diri bila jerawat muncul walaupun barang hanya satu dan ukurannya kecil, bukan? maka dari itu, rahasiacantikalamis akan berbagi atas kamu, tips atau cara memelihara wajah agar tidak berjerawat.

Semoga informasi ini dapat membantu kamu menjaga kulit wajah kamu yang mulus tanpa jerawat atau lebih baik lagi bila dapat membuat kulit wajah kamu semakin bersih dan segar lagi. Berikut Rahasia memelihara wajah agar tidak berjerawat dan tetap mulus

Pastikan tangan selalu bersih cara memelihara wajah agar tidak berjerawat yang pertama adalah ketika kamu akan mengaplikasikan dan menghapus make up, yakinkan bahwa tangan kamu berada dalam kondisi bersih.

Biasakan untuk membasuh tangan sebelum melaksanakan ritual mempercantik kulit wajah, agar kuman dan bakteri yang terdapat di tangan terutama di sela kuku tidak akan beralih ke kulit wajah kamu.

Cuci tanganlah memakai sabun batangan antiseptik dan yakinkan kuku kamu pula dibersihkan. teratur membasuh muka sebelum beraktivitas, kamu tentu membasuh muka terlebih dahulu, bukan? begitu pula ketika setelah beraktivitas, kamu harus membasuh muka bila tidak ingin kulit mulus kamu menjadi berjerawat.

Cara merawat wajah agar tidak berjerawat yang paling penting adalah teratur membasuh muka. kamu dapat membasuh muka atas krim pembersih make up, ditutup atas cairan penyegar.

Namun akan menjadi lebih baik lagi bila kamu membasuh muka atas memakai facial foam pula. jadi, setelah membersihkan make up memakai krim dan penyegar, kami sarankan untuk kamu membasuh muka lagi atas memakai sabun batangan wajah agar kulit wajah kamu benar-benar terbebas dari sisa make up.

Teraturlah memakai pelembab cara memelihara wajah agar tidak berjerawat selanjutnya, yakinkan kamu teratur memakai pelembab wajah. Kamu tahu bukan, kalau kulit wajah itu sangat sensitif, sehingga membutuhkan pemeliharaan ekstra? walaupun kamu beraktivitas sehari-hari di dalam ruangan, kamu tetap harus memakai pelembab. Apalagi bila kamu lebih sering beraktivitas di luar ruangan.

Sebelum mengaplikasikan make up, gunakanlah pelembab wajah atau disebut pula sebagai day cream. pelembab akan membantu menjaga kulit wajah kamu dari sinar ultraviolet yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam pula muncul flek hitam dan berjerawat.

Gunakan pula pelembab wajah sebelum kamu tidur atau disebut pula sebagai night cream. Pemakaian pelembab pada malam hari akan membuat kulit wajah kamu segar dan kenyal pada ketika bangun tidur.

Kunci Gaya hidup sehat cara memelihara wajah agar tidak berjerawat adalah tentu dengan  menjalankan gaya hidup sehat. 

Bila teratur membasuh muka dapat menghapus kotoran, abu, dan sisa make up dari kulit wajah kamu, maka menjalankan gaya hidup sehat dapat membuang atau setidaknya meminimalisir kotoran dan minyak pada kulit wajah dari dalam tubuh. sehingga, wajah kamu akan senantiasa mulus tanpa jerawat.

Gaya hidup sehat dapat kamu mulai dari minum air putih minimal 1 liter sehari, lebih banyak lebih bagus lagi. kemudian makanlah makanan yang sehat seperti sayur-mayur, biji-bijian, buah-buahan, dan ikan yang memiliki serat dan protein tinggi.

Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji misalnya daging yang diproses seperti sosis, ham, dan burger. Kamu pula sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman berasa apalagi bila berisi soda.

Jangan kurang ingat pula untuk berolahraga secara teratur. yakinkan rambut kamu bersih rambut adalah bagian tubuh yang paling dekat atas wajah dan paling rentan membuat kulit wajah menjadi berjerawat.

Walaupun dari luar nampak bersih dan tidak berbahaya, ternyata banyak sekali abu dan kotoran yang menempel pada rambut kamu. bila kamu memiliki rambut yang panjang apalagi bila berponi, maka rambut akan menempel pada kulit wajah kamu bukan? bila kamu tidak rajin memelihara rambut, atau minimal keramas setiap dua hari sekali, maka rambut kamu akan menjadi sarang kuman yang dapat membahayakan kulit wajah kamu.

Rambut yang menempel di kulit wajah, dipadu bila kamu berkeringat dan terkena abu kontaminasi udara, akan membuat kulit wajah kamu menjadi kusam dan muncul jerawat mengganggu. maka dari itu, yakinkan untuk selalu memelihara rambut kamu dan selalu lap keringat di kulit wajah kamu memakai tisu kering yang lembut.

Gunakan scrub wajah scrubbing adalah proses pemeliharaan kulit yang akan mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru pula mempercepat regenerasi kulit. tidak hanya untuk kulit berjerawat, scrubbing pula dapat dilakukan walaupun kulit wajah kamu normal.

Teraturlah melaksanakan scrubbing akan membuat kulit wajah kamu akan semakin cerah, bersih dari abu dan sisa make up yang menyumbat pori-pori, dan dapat mengecilkan pori-pori. lakukan scrubbing wajah maksimal 2 kali sebulan bila kulit wajah kamu baik-baik saja.

Jangan terlalu sering melaksanakan scrubbing atau kulit kamu akan teriritasi. cara melaksanakan scrubbing sangat mudah. kamu hanya harus mengoleskan krim scrubbing ke seluruh wajah kamu, tapi jangan terlalu tebal. tunggu krim scrubbing hingga cukup meringkai, kemudian gosoklah kulit kamu secara lembut dan perlahan-lahan. setelah selesai, basuh wajah kamu hingga bersih.

Selain hal diatas , bisa pula melakukan masker wajah untuk merawat wajah agar tidak berjerawat .

Masker Buah Pisang untuk merawat wajah tidak berjerawat


Buah pisang dapat kamu manfaatkan sebagai cara memelihara wajah agar tidak berjerawat. pisang berisi aneka nutrisi yang sangat berguna seperti zat besi, protein, vitamin a, vitamin b, vitamin c, kalsium, dan masih banyak lagi.

selain menyegarkan  untuk tubuh , pisang pula dapat membuat kulit kamu tetap mulus dan bersih.

Bila kulit wajah kamu normal dan ingin terhindar dari jerawat, buatlah masker pisang atas cara selanjutnya:

haluskan ½ buah pisang, kemudian campurkan atas 1 sendok makan yogurtatau sembayan.
setelah adonan tercampur datar, oleskan pada wajah kamu.
tunggu selama kurang lebih 15 menit atau hingga masker meringkai.
terakhir, bilas wajah kamu memakai air hangat.


Masker Semangka


Selama ini kita kenal semangka sebagai buah yang manis dan segar. selain sebagai buah semangka pula dapat untuk menyembuhkan jerawat atas memakainya sebagai masker. buah semangka berisi antioksidan, vitamin a, dan c sehingga sangat baik untuk dijadikan masker penyembuh jerawat. jerawat akut yang disertai rasa gatal dan panas sangat cocok disembuhkan atas masker buah semangka karena semangka dapat memberikan rasa sejuk dan mendinginkan kulit wajah.

Selain manfaat tersebut, semangka pula berguna untuk melembabkan kulit, mencegah kerutan serta penuaan dini, membaantu memudakan kulit dan mengecilkan minyak yang berlebih pada kulit wajah.

Cara Meracik:

Cara memakai buah semangka sebagai masker yaitu, pertama siapkan bahan yaitu semangka yang telah dikuliti dan dipotong, kemudian setengah buah sitrus dan satu cangkir air. campur materi-materi tersebut dan haluskan. Setelah halus oleskan pada kulit wajah. Diamkan beberapa ketika agar meringkai yaitu sekitar 15 menit. kemudian bersihkan atas air hangat.

 Masker semangka akan bekerja menyembuhkan jerawat serta menghilangkan kekusaman pada wajah sehingga wajah segar dan bersih dari jerawat. bila terlalu sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk membuat masker semangka, dapat langsung memakai buah semangka atas menempelkan irisan semangka pada wajah.

Masker pepaya


Pepaya baik untuk kebugaran tubuh kita. manfaat pepaya yang paling terkenal yaitu untuk memperlancar pencernaan pada tubuh kita. pepaya berisi vitamin c yang tinggi, kaya akan nutrisi serta antioksidan yang sangat baik untuk kebugaran kulit.

Pepaya pula sangat baik untuk pemeliharaan kulit yang berjerawat. 


Cara meracik:

Cara membuat masker dari pepaya untuk kulit berjerawat yaitu, ambil buah papaya yang sudah matang, kemudian kupas dan buang isinya. setelah itu cuci atas air bersih dan haluskan atas blender. setelah itu jadilah masker papaya, oleskan masker tersebut pada kulit yang berjerawat, biarkan selama 15 menit agar meresap keladam pori-pori kulit wajah.

Setelah kering bilas atas memakai air bersih. gunakan secara teratur agar mendapat hasil yng maksimal dan jerawat akan lebih cepat sembuh dan tidak berbekas.


Demikian Rahasia merawat wajah agar tidak berjerawat dan tetap mulus, Semoga bermanfaat :)