CARA MERAWAT WAJAH AGAR AWET MUDA

cara merawat wajah awet muda




Bagaimana cara merawat wajah agar awet muda?  Itu pertanyaan semua orang nampakna, hehehe
Tetap awet muda merupakan dambaan semua orang, baik itu pria apalagi para wanita. Sangat Banyak cara yang dilakukan agar terlihat lebih muda, apalagi zaman sekarang dimana teknologi operasi kulit semakin berkembang. Tetapi cara seperti operasi akan menimbulkan beberapa efek samping dan tidak selalu bertahan lama. Tentu lebih bagus merawat wajah dengan alami

Salah satu cara yang sering dilakukan orang agar terlihat lebih muda yakni dengan mengubah gaya fashion agar terlihat lebih muda. Selain cara tersebut, banyak juga yang memilih dengan cara alami untuk mendapatkan hasil yang efektif dan bertahan lama. Cara alami merupakan cara yang aman untuk merawat wajah agar tetap awet muda.

Ada juga cara beberapa perawatan flek hitam pada wajah yang sangat berfungi menghilangkan noda flek pada wajah anda.

Dalam hal merawat wajah agar awet muda, wanita mungkin lebih teliti dan lebih banyak akal. Ada juga wanita yang memakai softlens agar terlihat lebih cerah dan muda, tanpa memperhatikan pengaruh buruk softlens untuk mata.,

Seperti wanita, pria juga bisa melakukan perawatan wajah dengan cara alami, cara merawat wajah agar awet muda untuk pria.

Zaman sekarang para kaum pria juga tidak mau ketinggalan dalam memperhatikan penampilan agar tetap terlihat keren dan awet muda.

 Pria juga melakukan perawatan pada kulit wajah, memperhatikan gaya berpakaian seperti gaya fashion yang keren bergaya kasual, serta memperhatikan gaya rambut yang keren agar tetap kelihatan lebih awet muda.

Ok, kita kembali ke topik bagaimana cara alami untuk merawat wajah agar tetap awet muda, berikut beberapa cara alami yang bisa sahabat fispol terapkan ;

1. Pilih Bahan Alami Yang Mengandung Antioksidan


Beberapa buah yang mengandung antioksidan sangat tepat untuk merawat kulit wajah, karena kandungan antioksidan pada buah dapat menghindari kulit wajah mengkerut atau cepat menua. Jadi jika sahabat fispol menerapkan hal ini, kulit wajah akan tetap terlihat kencang dan segar. Berikut beberapa bahan alami yang kandungan antioksidannya banyak ;

Jeruk
wortel dan Tomat
Alpukat
Kacang
Minyak Zaitun
Buah jeruk dan alpukat sangat kaya akan vitamin C yang dapat berfungsi menetralisir radikal bebas dan menghindari kulit wajah dari penuaan. Begitu juga dengan wortel dan tomat yang kaya akan vitamin A yang dapat merangsang perkembangan kolagen.


2. Rajin Olahraga


Selain dengan bahan atau buah yang mengandung antioksidan, olahraga yang rutin juga sangat penting untuk menjaga kulit wajah tetap kencang dan awet muda. Manfaat olahraga memang sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan tubuh dan begitu juga untuk kesehatan kulit wajah. Biasanya orang yang berolahraga secara rutin memiliki kulit wajah yang lebih cerah dibanding dengan mereka yang malas berolahraga.


3. Minum Air Putih Yang Cukup


Tubuh kita sebagian besar adalah kandungan cairan, oleh karena itu mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari akan menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Jika kita kurang cairan maka akan memicu berbagai gangguan kesehatan, dan juga membuat kulit menjadi kering, kusam, dan terlihat tua. Meminum air putih minimal 2 liter perhari dapat membuat kulit wajah tetap segar dan cerah.


4. Istirahat Yang Cukup


Istirahat yang cukup juga sangat penting dalam hal merawat wajah agar tetap awet muda. Tubuh kita juga membutuhkan istirahat yang cukup agar tetap fit dan berenergi setelah sibuk seharian beraktivitas. Tidur yang cukup sangat mempengaruhi kulit wajah agar tetap terlihat cerah, lain halnya jika kita hobi begadang yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan terlihat tua. Posisi tidur yang baik untuk kulit wajah adalah telentang.


5. Mencuci Wajah Dengan Benar


Mencuci wajah dengan benar seringkali kita anggap sepele, padahal mencuci wajah dengan benar sangat mempengaruhi kualitas kulit wajah. Sebelum mencuci wajah, pastikan tangan kamu telah steril dari semua kotoran atau minyak yang ada pada kedua tangan.

Membasuh wajah dengan menggunakan air hangat akan lebih efektif, dan juga kamu harus memberikan sentuhan halus pada wajah tanpa menggosok terlalu kencang. Setelah memijat dengan pelan pada bagian wajah pakai air hangat, tahap terakhir gunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah.

Hal terakhir yang sangat penting yaitu pada saat mengeringkan wajah, gunakan kain yang halus atau bisa juga menggunakan tisu. Cara yang benar yaitu dengan menepukkan kain halus atau tisu pada wajah, Jangan menggosokkan kain pada bagian kulit wajah karena dapat merusak kulit wajah dan menjadi kasar.



Disamping Hal tersebut diatas  ada berbagai macam cara lain yang sangat membantu membuat wajah anda selalu tampak muda,,seperti cara merawat wajah dengan menggunakan masker alami

Berikut beberapa bahan alami yang biasa digunakan untuk merawat muka untuk selalu tampak muda


1. Susu bubuk


Susu bubuk selain bagus untuk kesehatan ternyata juga bisa dijadikan untuk masker alami agar kulit wajah tampak putih dan awet muda.

Caranya membuat maskernya: Siapkan susu bubuk kira-kira 4 sdm dan campurkan 2 sdm air hangat, jangan lupa untuk hasil yang lebih mantap coba tambahkan madu. Aduk hingga rata bahan alami di atas, kemudian oleskan pada kulit wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit, setelah itu baru bilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan masker yang menempel tadi. Usahakan untuk menghindari daerah sekitar mata dan mulut.


Awet muda memang jadi dambaan setiap orang, tak perlu susah, andalkan masker ajaib ini saja

2. Minyak zaitun dan lemon


Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki khasiat yang luar biasa, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan kulit. Terapkan cara ini dengan rutin mengoleskan minyak zaitun ke wajah maka kulit akan tampak putih dan bersih. Kandungan vitamin C, D dan E di dalam minyak zaitun bisa meregenerasi kulit sehingga selalu tampak awet muda.

Caranya membuat maskernya: 1 sdm minyak zaitun, perasan air lemon, setengah cangkir oatmeal instant yang sudah di masak (dinginkan), dan putih telur. Campurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan lalu oleskan pada wajah dan leher secara merata biarkan selama 15 sampai 30 menit, bilas dengan air hangat, lanjutkan dengan mengoleskan pelembab sesuai kondisi wajah seperti biasa.



3. Pisang


Pisang merupakan buah yang sangat muda ditemukan dipasaran dan harganya pun cukup terjangkau. Jika biasanya pisang untuk dikonsumsi maka sekali-kali kamu bisa mencoba buah yang satu ini untuk dijadikan ramuan tradisional untuk penangkal penuaan sehingga kulit menjadi awet muda.

Caranya membuat maskernya: Sediakan satu buah pisang yang matang dan lembut. Kemudian hancurkan pisang tersebut menggunakan blender atau dilumatkan dengan cara ditekan-tekan pada mangkok. Setelah pisang hancur dan lembut makan oleskan ramuan tradisional tadi ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, tepuk-tepuk kulit wajah kamu dan jangan sekali- kali mengusap sampai kering.



4. Madu


Siapa yang tak tahu madu, rasanya semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga bisa dijadikan sebagai ramuan untuk kecantikan.

Caranya membuat maskernya: Cucilah muka kamu menggunakan air hangat terlebih dahulu sebelum memulai ritual yang satu ini. kemudian oleskan madu pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu baru cuci kembali wajah menggunakan air hangat dan apabila ingin terasa segar maka bisa menggunakan es batu setelah mencuci wajah. Untuk menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat maka panaskan dulu madu menggunakan sendok kemudian baru dioleskan ke wajah. Jangan terlalu panas, nanti malah membakar kulit.



5. Nanas


Ternyata buah nanas juga bagus untuk melawan penuaan pada kulit, hal ini disebabkan karena buah tersebut memiliki kandungan vitamin c yang sangat efektif untuk menghilangkan kerutan diwajah.

Caranya membuat maskernya: Siapkan satu buah nanas segar yang telah dikupas dan dibersihkan, lalu oleskan daging buah nanas yang telah dipotong ke bagian kulit wajah yang bermasalah atau bagian kulit yang mulai keriput seperti bagian bawah mata maupun mulut dan biarkan air nanas mengering selama 20 menit. Kemudian setelah itu baru cuci muka menggunakan air hangat atau dingin.



Demikian beberapa cara perawatan wajah dengan cara alami untuk wanita dan pria,, serta beberapa tips cara merawat wajah deengan masker alami. Semoga Bermamfaat