Begini cara merawat wajah berminyak berjerawat dan berkomedo

Cara merawat wajah berminyak berjerawat dan berkomedo


Cara merawat wajah berminyak berjerawat dan berkomedoMemelihara wajah merupakan kewajiban bagi setiap perempuan karena wajah dapat menjadi penunjang untuk penampakannya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada beberapa jenis kulit wajah mulai dari jenis kulit berminyak, kulit normal, kulit kering, kulit sensitif dan yang terakhir adalah jenis kulit campuran.

Diantara semua jenis kulit yang paling banyak penderitanya yaitu permasalahan kulit berminyak, karena jenis kulit berminyak mampu melahirkan jerawat dan komedo yang sering kita resahkan. tentunya kamu pula sempat merasakan itu bukan?

Jerawat adalah salah satu yang mudah muncul pada jenis kulit berminyak hal ini dikarenakan produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah dapat atas mudah membuat abu dan kotoran menempel.

Wajah yang berminyak di tambah kotoran atau abu yang menempel pada wajah akan membuat wajah terlihat kusam.

 Apabila kita memberiakannya begitu saja tanpa pemeliharaan, maka kotoran atau abu tersebut akan menyumbat pori-pori kemudian munculah jerawat.

Selanjutnya komedo, komedo merupakan hal kedua yang tidak dapat dipisahkan dari permasalahan kulit berminyak, maka bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak segera melaksanakan pemeliharaan wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo.

Salah satu pemeliharaan wajah berminyak dapat memakai masker herbal untuk memelihara kulit berminyak kamu supaya tidak muncul jerawat dan komedo, nah selanjutnya masker herbal yang dapat kamu gunakan yaitu sebagai selanjutnya:


Merawat wajah berminyak berjerawat dan berkomedo dengan mentimun

Mentimun adalah buah yang berisi sifat astrigen sehingga dapat mencegah sekaligus mengatasi kulit berminyak, jerawat dan komedo. cara membuatnya cukup mudah yaitu atas menhaluskan 1 buah mentimun kemudian tempelkan ke wajah dan diamkan selama 10 menit sampai meresep ke dalam pori-pori terakhir bilas atas air bersih

Merawat wajah berminyak berjerawat dan berkomedo dengan jeruk nipis 

Sitrus nipis adalah buah yang berisi vitamin c dan antioksidan yang tingggi. kandungan vitamin c dan antioksidan pada sitrus nipis mampu mengatasi 3 permasalahan sekaligus. sebelum memakai masker sitrus nipis bersihkan wajah atas air bersih.

Kemudian siapkan satu buah sitrus nipis kemudian biji menjadi dua, gunakan bagian tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas atas air bersih

Selain digunakan untuuk wajah, ternyata jeruk nipis juga digunakan untuk meyembuhkan sakit ngorok pada ayam petarung.


Merawat wajah berminyak berjerawat dan berkomedo dengan masker putih telur

Putih telur adalah masker wajah herbal yang berisi zat perekat. putih telur berguna untuk mengencangkan dan mengatasi kulit berminyak,

Caranya pecahkan satu telur kemudian pisahkan kuning dan putih telurnya, setelah itu putih telur yang tadi oleskan ke wajah. Diamkan sampai kering kemudian bersihkan wajah atas air bersih.


Merawat wajah berminyak berjerawat dan berkomedo dengan buah apel 


Buah apel berisi antioksidan, vitamin c, pula berisi mineral yang berguna menjaga kebugaran kulit wajah. buah apel pula berguna untuk mengatasi kulit berminyak yang mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo.

Caranya haluskan satu buah apel yang sudah di cuci bersih dan dikupas kulitnya, tempelkan masker apel ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit, bila sudah meringkai kemudian bilas atas air bersih .

Demikian  cara  merawat  wajah berminyak, berjerawat dan berkomedo memakai masker herbal, yang dapat kamu lakukan di rumah. Hal diatas juga bisa dilakukan untuk merawat kulit berjerawat batu, serta merwat kulit berjerawat parah lainnya,, Demikian Tipsnya,, Semoga bermanfaat^