7 Makanan ini berkhasiat Menghilangkan Noda Pada Wajah Secara Alami

Menghilangkan noda hitam pada wajah adalah kemauan semua orang yang mengalami masalah dengan noda hitam di wajahnya. Noda hitam pada wajah  bisa membuat wajah anda terlihat jelas kurang menarik dan terlihat lebih tua dari pada umur andasebenarnya .  Anda bisa saja menggunakan make_up untuk menutupinya, namun cara itu tidak akan menyelesaikan akar masalah dan juga tidak bisa dilakukan oleh para pria yang ingin menghilangkan flek hitam di wajah.


cara menghilangkan noda pada wajah



Penyebab Noda Hitam Pada Wajah


Noda hitam adalah istilah yang digunakan untuk menggambar_kan pigmentasi berlebihan pada kulit yang biasanya mulai terlihat pada wajah orang yang menginjak usia empat puluhan.

Noda hitam ini timbul karena melanin yang dihasilkan tubuh berkumpul di satu titik, dan bisa terjadi karena beberapa sebab utama , diantaranya:

Ada beberapa orang yang tubuhnya
over produksi melanin

Terkena paparan sinar matahari terlalu lama.

Terlalu lama berada di luar ruangan dan tidak menggunakan tameng, seperti topi yang menutupi wajah atau tabir surya biasanya baru bisa terlihat dampaknya beberapa tahun kemudian, terutama setelah menginjak usia empatpuluhan.

 Terkena paparan sinar matahari terlalu sering juga akan memecah kolagen dan melemahkan kulit, sehingga bisa cepat menimbulkan keriput, dan noda hitam pada wajah.

Beberapa jenis jerawat akan meninggalkan noda hitam pada kulit wajah, terutama bila dipencet.

Ada beberapa kandungan dalam obat yang bisa membuat kulit anda lebih sensitif meskipun tidak terkena sinar matahari seperti estrogen, sulfonamide, dan tetrasilin.

Seperti perawatan  wajah pada biasanya kita dihatuskan konsisteen menjalani setiap prosesnya


Perusahaan kosmetik membuat beberapa produk yang bisa mengatasi noda hitam atau noda gelap pada kulit secara efektif.

Tapi krim wajah yang kuat seringkali mengandung bleach atau pemutih yang malah bisa menyebabkan kulit iritasi bila digunakan terlalu sering.

Tapi tak usah khawatir ada cara menghilangkan flek atau noda dengan cara yang alami ,, Makanan alami berikut akan menjawabnya :

1. Pepaya


Sudah sejak dulu Pepaya terkenal mencerahkan kulit dengan cara alami .Pepaya mengandung enzim papain yang bisa mengelupas sel kulit mati dan bisa mencerahkan kulit wajah. Caranya mudah sekali:



Ambil sepotong pepaya matang yang sudah dikupas kulitnya.
Hancurkan hingga berbentuk pasta yang kental.
Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.
Bilas dengan airbersih sampai benar benar bersih.

2. Air Perasan Lemon


Memang terdengar janggal ,, tetapi Air perasan Lemon ini terbukti sangat ampuh menghilangkan flek pada wajah Cukup basahi bola kapas dengan air perasan lemon, lalu gosokkan perlahan pada area wajah dengan noda hitam. Vitamin C dalam lemon bekerja sebagai antioksidan alami dan menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Lemon juga bisa mencerahkan noda hitam pada wajah bila anda melakukan cara ini secara rutin.

Untuk anda yang memiliki kulit sensitif, larutkan air perasan lemon dengan air bersih, dan coba oleskan sedikit pada kulit tangan untuk melihat reaksinya. Bila kulit anda tidak menjadi gatal atau kemerahan, anda bisa segera menggunakannya.



3. Lidah Buaya


Meski terkenal karena kemampuannya untuk menghilangkan bekas luka bakar ringan, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengurangi kemunculan noda hitam.



Cukup oleskan getah lidah buaya secara perlahan pada wajah, dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Lidah buaya juga sangat efektif untuk mencerahkan noda hitam yang timbul akibat jerawat.


 4. Vitamin E


Alpha tocopherol atau vitamin E baik sekali untuk membantu menyingkirkan radikal bebas yang bisa mempercepat proses penuaan dan menimbulkan noda hitam. Vitamin E juga mengandung antioksidan dan pelembab alami.

Anda bisa mengkonsumsi tablet vitamin E, atau mengoleskan minyak almond secara langsung pada kulit. Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi bahan makanan kaya vitamin E seperti:

Sayuran berdaun hijau
Alpukat
Kerang
Ikan
Brokoli


5. Susu


Ternyata susu bukan hanya sehat untuk diminum, tetapi juga sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Asam laktat dalam susu bisa mengelupas kulit mati dan membersihkan pori kulit wajah serta mencerahkan noda hitam.

BAca juga : Penyedia nasi box makassar


Basahi bola kapas dengan susu dan gosokkan perlahan dengan gerakan memutar pada wajah. Lakukan setiap hari selama 5 menit hingga anda mendapatkan hasil yang diinginkan.


6. Kentang


Kentang sangat mudah ditemukan di pasar atau di swalayan, ini yang harus anda lakukan:

Cuci kentang mentah hingga bersih, lalu iris tipis
Masukkan irisan kentang ke dalam kulkas dan diamkan selama 2 atau 3 jam.
Setelah itu, gosokkan irisan kentang secara perlahan pada area kulit dan diamkan selama 5 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Anda juga bisa membuat masker kentang dengan cara:
Haluskan kentang hingga bertekstur seperti pasta
Tambahkan 1 sendok makan madu
Gunakan secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit
Bilas wajah dengan menggunakan air hangat
Kedua cara ini cukup efektif untuk menghilangkan noda hitam pada wajah anda.
Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kering

 7. Oatmeal


Salah satu cara untuk mencerahkan noda hitam adalah dengan mengelupas sel kulit mati pada wajah dengan menggunakan persediaan oatmeal anda di rumah. Lakukanlah beberapa langkah mudah ini:

Blender oatmeal hingga menjadi bubuk
Letakkan 2 sendok makan oatmeal bubuk ke dalam mangkuk kecil
Tambahkan 2 sendok makan air perasan lemon
Aduk hingga tercampur rata seperti pasta
Oleskan pada wajah sambil digosokkan secara perlahan dengan gerakan memutar menggunakan jari, lakukan selama 3 menit
Diamkan masker selama 15 menit
Bilas dengan air hangat


Silahkan mencoba berbagai cara diatas  untuk  menghilangkan flek pada muka dengan cara alami dan tentu saja sehat.cara alami diatas bisa anda lakukan secara rutin untuk menghilangkan noda hitam dan membuat wajah menjadi cerah kembali.Ada beberapa Cara menghilangkan Flek secara singkat tetapi itu sangat berbahaya.

Cara diatas pun bisa diperaktekkan untuk menghilangkan noda pada bekas jerawat seacara alami dan menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah

Bila anda sudah mencoba beberapa jenis perawatan dan noda hitam tetap tidak bisa hilang atau bertambah parah, sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memastikan hal tersebut tidak disebabkan oleh penyakit. Selamat mencoba!

Courtesy: Geosehat